Mengapa Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau?

Mungkin sebagian besar dari kita pernah mendengar peribahasa "Rumput tetangga lebih hijau". Apakah itu benar? Saya jika disuruh  jawab "Ya bisa jadi". Kenapa? Karena kita tidak berada diposisi mereka tentu saja. Mungkin kita tidak tahu bagaimana "dapurnya" mereka, bagaimana perjuangan mereka. Begitupun disemua hal, tak jarang orang mengeluhkan istrinya yang tak lagi cantik ketika sudah dinikahi 10-15 tahun, suaminya yang tak lagi keren dan cakep, pekerjaannya yang tak kunjung usai dan masih banyak lagi keluhan yang sering terlontar dari setiap mulut orang.


Well, itulah hidup. Kita selalu menilai sesuatu dari sebelah mata dan penilaian jangka pendek. Tuhan tidak serta membuat sepasang mata kita bukan tanpa alasan. Kita melihat sesuatu dari sudut pandang kedua arah. Telinga pun Tuhan ciptakan sepasang bukan hanya untuk dipakai yang kiri atau kanan saja, melainkan keduanya. 

Percaya atau tidak, banyak diluar sana yang menginginkan hidup seperti yang kita jalani dan melihat kehidupan kita lebih hijau dari kehidupan mereka, kenapa? karena kita hanya menampilkan hal-hal yang kita anggap layak untuk ditampilkan. Tren medsos apalagi menambah rasa iri bagi mereka yang gila akan pujian. Kita mungkin jarang melihat orang update di medsosnya hal-hal yang tidak membagakan, misalkan "ganti popok anak malam-malam, nyebokin anak, beli galon ke warung depan komplek, beli ikan asin ke pasar, pake baju daster ke pasar dan masih banyak hal-hal yang tidak ingin orang lain tahu bahwa kita melakukan hal tersebut" makanya kita tidak meng-upload-nya kan di medsos kita.

Sobat ensiklopedia, dari sini kita bisa menemukan jawaban kenapa rumput tetangga itu selalu terlihat lebih hijau. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah rasa syukur kita terhadap nikmat Tuhan yang diberikan kepada kita sampai hari ini.   

0 comments:

Posting Komentar