Hal yang Belum Diketahui mengenai Negara Kroasia

Halo sobat ensiklopedia lovers, selalu sehat selalu ya. Baru aja event terbesar di ranah olahraga sepak bola berakhir. Yups, gelaran piala dunia 2018 di Russia. Dimana dibabak Final mempertemukan dua negara antara Perancis versus Kroasia. Yups, kedudukan berakhir 4-2 dan Perancis menjadi juara dunia untuk event 4 tahunan tersebut. Berangkat dari hal tersebut, penulis penasaran dan mencoba mengumpulkan fakta-fakta mengenai Kroasia. Tapi bukan mengenai tentang sepakbolanya ya, melainkan fakta unik mengenai negara yang hanya berpenduduk kurang lebih 4.5 juta jiwa tersebut. Wow, funtastic bukan. Itu sangat jauh dan jauh sekali dengan jumlah penduduk di salah satu kota di Indonesia, misalkan Tangerang saja berpenduduk lebih dari 5.5 juta jiwa, hmmm. Yuk coba kita intip beberapa fakta mengenai negara Kroasia.

1. Negara Baru

Kroasia sebenarnya sudah ada dalam berbagai bentuk sejak masa Kerajaan Romawi namun negara yang sekarang ini kita kenal, baru terbentuk pada tahun 1991. Bangsa modern Kroasia menyatakan kemerdekaan dari Yugoslavia pada Juni tahun tersebut.

2. Negara dengan hutan terbeasar ketiga di dunia

Kroasia memiliki beberapa taman nasional yang menakjubkan, tempat Anda bisa berenang di bawah air terjunnya dan menjelajahi hutan perawan. Begitu banyaknya wilayah hutannya, yang menurut Bank Dunia merupakan negara dengan hutan terbesar ketiga di dunia. Negara ini memiliki delapan taman nasional, termasuk Danau Plitvice, yang merupakan terbesar di sana dan terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

3. Anjing Dalmatian berasal dari Kroasia

Siapa yang belum tahu Anjing Dalmatian? Yups, anjing yang bercorak hitam bulat ditubuhnya dan pernah hits filmnya yang berjudul Dalmatian 101 itu ternyata berasal dari Kroasia.


4. Tempat Syuting King's Landing film serial Game of Throne

Yang sering mengikuti film serial terkenal dan merupakan Serial TV terkenal di AS, Game of Thrones, mungkin penuh dengan naga dan mahluk White Walkers namun bukan bukan sepenuhnya seperti yang Anda yakini. Soalnya ibu kota kerajaan fiksi Westeros, King's Landing, hampir seluruhnya direkam di dinding kuno Dubrovnik, ibu kota Kroasia. Dikenal dengan istana, gereja, biara, dan air mancur bergaya Gothic, Renaissance maupun Baroque, dan ditambah dengan pemandangan indah ke Pantai Dalmatian - yang juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO, Dubrovnik menjadi lokasi yang sempurna untuk adegan seri populer tersebut.
Kota itu juga kedatangan jumlah wisatawan yang terus meningkat karena popularitas seri Game of Thrones. Adegan lainnya juga direkam di kota lain di sepanjang Pantai Dalmatian, yaitu Split.


Yups, itu beberapa fakta mengenai negara Kroasia, negara yang diluar dugaan hampir semua orang ternyata negara tersebut bisa berlaga dipuncak piala dunia. Semoga bermanfaat dan have a nice day sobat ensiklopedia lover.

sumber:bbc.com

0 comments:

Posting Komentar