Musibah? Hadapi aja dengan Sabar

Halo sobat ensiklopedia lover, bagaimana kabarnya??? selalu sehat bukan. Beberapa bulan ini admin mengalami beberapa musibah baik itu yang kecil maupun yang cukup menyayat hati sehingga membuat admin vacum terlebih dahulu di dunia blogging. 
Tapi admin untungnya mempunyai orang-orang hebat disekitar, jadi admin tidak terlalu terpuruk mandapatkan musibah tersebut. Kita selalu ingat bahwa "Allah tidak akan membuat ujian untuk hambanya jikalau hambanya tidak mampu menghadapinya" itu yang selalu admin pegang. Terlepas dari musibah yang menimpa admin, sedikit pelajaran yang bisa dibagikan kepada sobat-sobat ensiklopdia mengenai kesabaran. Ya, ternyata kesabaran merupakan kunci dari setiap cobaan/musibah, kita juga akan tahu karakter seseorang dari sabar atau tidaknya seseorang menghadapi musibah. 
Mungkin banyak yang beranggapan sabar itu ada batasan, menurut admin itu salah besar. Sabar itu luas dan tidak ada batasannya. Gimana mau ada batasan ya, wong yang ngujinya sendiri Sang Maha Pemilik Alam Semesta ini, ya harus dipatuhi setiap kehendaknya.
Namun pada masa musibah itu ada yang namanya usaha. Kita sudah akrab dengan potongan ayat yang artinya "Allah tidak akan merubah suatu kaum jikalau kaum tersebut tidak mau merubahnya" berati kembali lagi ke kita serius atau tidak usahnya. Namun yang perlu kita yakini oleh semua, Allah memberikan kita musibah karena Allah sayang sama kita, Allah mau meningkatkan derajat kita. Bukan kah untuk naik kelas kita selalu ada ujian???

 Salam, ensiklopedia

0 comments:

Posting Komentar