Alternatif Olahraga Bagi yang Malas. . .

Halo sobat ensiklopedia, bagaimana kabarnya hari ini??? semoga sehat selalu ya,,,ini ada pertanyaan yang selalu masuk ke redaksi ensiklopedia yaitu, "bagaimana cara mengatasi rasa malas???". 
Hmm...hampir semua orang tentunya pasti pernah mengalami rasa malas. Penulis juga sering lho dilanda rasa malas. Dari mulai malas ngerjain sesuatu, malas tidur, sampe malas makan juga. Yups, Terus bagaimana cara mengatasinya? Mungkin banyak sekali yang memberikan jawaban dan beraneka macam cara jitu untuk mengtasi masalah tersebut. Kalo penulis lebih suka menyalurkannya lewat keringat dengan berolahraga. 
 Nah, sampe disini muncul pertanyaan baru bagaimana jika buat olahraga aja kita malas? Disini penulis mempunyai beberapa olahraga yang cocok bagi yang malas, tidak terlalu wow tapi effectnya bisa membuat mood kita kembali baik dan malas pun hilang. Berikut olahraga ringan, untuk menghilangkan rasa malas:


1. Berjalan kaki
Berjalan kaki bisa menjadi salah satu olahraga pilhan dan pas untuk kamu yang malas bergerak. Olahraga ini sangat mudah dilakukan di manapun dan kapanpun. Tak perlu jauh-jauh sampai ke taman kota. Keliling kompleks rumah pun sudah cukup.
Bahkan, kamu membeli makanan atau sayuran ke pasar dengan berjalan kakipun, sudah termasuk olahraga kaki lho. Jika kamu malas sendirian, kamu bisa mengajak saudara atau sahabatmu supaya lebih asyik. Selain mudah, olahraga ini juga mengasyikkan, bukan?


 
2. Bersih-Bersih Rumah
Kamu masih bisa tetap bergerak meskipun malas berolahraga. Kamu bisa mengganti aktivitas olahraga dengan membersihkan rumah mulai dari menyapu, mengepel lantai, mencuci baju, atau juga menata kamar yang
berantakan. Tanpa disadari tubuh akan berkeringat. So simple bukan










3. Yoga
Ingin benar-benar memperoleh banyak manfaat kesehatan meski kamu malas bergerak? Coba saja yoga. Olahraga ini dilakukan dengan beberapa gerakan dan tak begitu banyak menguras tenaga, tapi tetap membuat tubuh jadi rileks dan tidur pun semakin nyenyak.
Coba saja lakukan gerakan legs-up the wall pose yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dari bagian tubuh atas ke kaki.


 

Bahaya Malas Bergerak

Malas bergerak bisa berdampak buruk untuk kesehatan. Yang lebih parah, malas bergerak bisa menyebabkan penyakit stroke, jantung ,obesitas bahkan menyebabkan berkurangnya refleks tubuh.
 Sebuah studi baru menunjukkan tidak bergerak dengan cukup memiliki bahaya terhadap kesehatan yang sama seperti merokok. Dalam penelitian yang diterbitkan The Lancet, diketahui 5,3 juta kematian di seluruh dunia akibat kurang aktif secara fisik.

So, itu beberapa tips yang diterapkan penulis jika sedang malas, keep healthy ya sobat ensiklopedia. Semoga bermanfaat


0 comments:

Posting Komentar