Cara Mudah Membuat Domain Sendiri

Salam ensiklopedia

ensiklopedia harian - membuat domain
Selamat berjumpa kembali ensiklopedia harian lover. Bagaimana nih kabarnya semua? Hmm...hari ini ensiklopedia akan bahas sesuatu kembali yang tentu nya pasti selalu bermanfaat bagi kita semua. Yups, namanya juga ensiklopedia (hehehe,,,,) pasti harus selalu ada yang baru yang bermanfaat bagi kita semua. Kemarin ensiklopedia dapat email dari sahabat yang bunyinya seperti ini. "Gan, itu dapet domain sendiri gimana caranya? Dapat kontes SEO? atau gratisan darimana?". (Zzzzzz....hari gini gratis???). Pasti sahabat esniklopedia akan merasa bangga, jika blog atau websitenya menggunakan domain sendiri dan eits...orang-orang juga beranggapan kita serius untuk mengelola blog kita dan pastinya blog agan rame pengunjung. (Gan....pertanyaan ane belum dijawab tuh???). Ensiklopedia lover, jika kita mengikuti kontes SEO dan mengharapkan dapat domain gratis itu kemungkinan bisa dapat namun perlu usaha dan kerja keras yang sangat ekstra karena banyaknya tingkat persaingan. Untuk cara gratis yang lainnya bisa juga itu pernah dibahas di ensiklopedia edisi yang lalu. Nah....Kali ini gimana jika kita lebih serius dalam urusan blog/website kita??? Dengan modal tidak lebih dari 150k kita bisa dapatkan domain sendiri lho. Mudahkan? Lalu dimana kita bisa dapatkan domain tersebut? Sebenarnya banyak sekali penyedia layanan hosting di internet ini. Tapi ensiklopedia akan bahas mengenai jasa hosting dari negeri sendiri yang sangat profesional ya dan kebetulan ensiklopedia juga menggunakan jasanya. Yups...pasti sahabat ensiklopedia sudah pada tahu mengetahui hostinger. Caranya sangat mudah sekali untuk membuat domain sendiri.

langsung sahabat ensiklopedia harian 

1. Langsung sahabat ensiklopedia menuju ke hostinger


ensiklopedia harian - membuat domain
ensiklopedia harian - membuat domain


2. Buat akun disana dengan mengklik tulisan buat akun   
 
3. sahabat ensiklopedia isi form pendaftarannya 
ensiklopedia harian - membuat domain
ensiklopedia harian - membuat domain


4. Nah pada step ini, sahabat ensiklopedia diwajibkan melakukan konfirmasi e-mail (semua pasti sudah tahu karena setiap daftar facebook dan kawan-kawannya mengharuskan konfirmasi email)


5. Ketika sahabat ensiklopedia sudah berhasil membuat akun, masuk ke menu domain dan pilih register new.
ensiklopedia harian - membuat domain
ensiklopedia harian - membuat domain


6. Pilih nama domain yang menurut sahabat ensiklopedia cocok untuk website/blog sahabat ensiklopedia.



ensiklopedia harian - membuat domain
ensiklopedia harian - membuat domain


7. Ikuti instruksi dari hostinger (hostinger akan mengirimakan tagihan dan nominal yang harus dibayar)

8. Setelah melakukan pembayaran, lakukan klarifikasi kepada hostinger melalu email yang masuk tadi dan tunggu 1-3 hari pihak hostinger akan melakukan pengecekan.

9. Taraaaaaaaaaaaaaa.....sahabat ensiklopedia sudah memiliki nama domain sendiri yang siap dipakai untuk blog/website sahabat ensiklopedia.

Yups. sahabat ensiklopedia sekian dulu dulu sharing mengenai bagaimana cara membeli domain di hostinger. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa langsung komen atau mengunjungi forum kecil kita. Kita akan bahas sampai tuntas disana (Hehehehe....).

Yups tidak lupa pesan ensiklopedia agar kita selalu menebarkan kebaikan untuk menjadi pribadi yang lebih baik melalui media ensiklopedia harian.

Sampai berjumpa kembali di edisi berikutnya hanya di ensiklopedia harian.

3 comments:

  1. sangat membantu gan
    di tunggu kunjungan balik nya

    http://shinobi2304.blogspot.com/2013/10/cara-mendapatkan-backlink_11.html

    BalasHapus
  2. tipsnya sangat bermanfaat nihh bagi ane yang masih newbie,,

    koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    BalasHapus