Kegagalan Adalah Awal Dari Kesuksesan



Mungkin kita sering mendengar sebuah kata bijak yang berbunyi “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda” , ya! memang demikian adanya. Kita sering beranggapan bahwa kegagalan dapat membuat kita menjadi drop, tidak bersemangat dan menyerah. Tapi tahu tidak teman, jarak antara keberhasilan dengan kegagalan hanya setebal kulit bawang (kalo dibahasa indahkannya). Maksudnya, kegagalan selalu bergandengan dengan kesuksesan. Kesuksesan dating ketika kegagalan menghampiri. Kita sering tidak menyadari hal tersebut. Kita terlalu terpaku terhadap kegagalan yang menimpa kita. Alangkah bahagianya bila kita dapat melewati fase kegagalan, karena di depan, kesuksesan telah menanti kita. Mari kita belajar dari seprang yang mengalami banyak kegagalan dalam hidupnya. Kegagalan tersebut justru menghatarkan dirinya pada sebuah kesuksesan yang luar biasa. Sebut saja SOICHIRO HONDA, ya,,,seorang yang membuat sejarah di bidang otomotif. Berkat kegigihannya kita dapat menggunakan kendaraan bermotor merk HONDA pada saat ini. Saat merintis bisnisnya Soichiro Honda selaludiliputi kegagalan.Ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah.Namun ia trus bermimpi dan berusaha... Bagi Honda, “janganlah melihat keberhasilan dalam menggeluti industriotomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang dialaminya."Orang melihat kesuksesan Honda hanya satu persen.Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan Honda. Ia memberikan petuah ketika Anda mengalami kegagalan, yaitu mulailah bermimpi,mimpikanlah mimpi baru dan jangan pernah takut untuk gagal.
Resep keberhasilan Honda:
1. Selalulah berambisi dan berjiwa muda.
2. Hargailah teori yang sehat, temukan gagasan baru,khususkan waktumemperbaiki produksi.
3. Senangilah pekerjaan Anda dan usahakan buat kondisi kerja Anda senyaman mungkin.
4. Carilah irama kerja yang lancar dan harmonis.
5. Janganlah pernah takut untuk gagal
6. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.

Wallahu A’lam Bishawab…………



2 comments:

  1. Soichiro Honda...dari dulu mang kagum banget pas baca biography nya. Ni orang tahan banting banget, bermental baja. persis kayak thomas alfa edison dan einsten. Merka org yg mengalami 99% kegagalan tapi org2 yg tau hanya 1% dari keberhasilan mereka yg cemerlang.

    Ini contoh orang yg di sukai Tuhan, terus berjuang, tanpa putus asa. yakin suatu hari Tuhan akan memudahkan jalan mereka. Semoga kita diberi juga kesabaran dan ketangguhan orang2 luarbiasa ini dalam berjuang

    BalasHapus