Kisah Tikus Kecil


Seekor tikus sedang mengintip sebuah keluarga petani, ketika dilihatnya petani itu sedang membuka sebuah bungkusan yang di dalamnya adalah sebuah perangkap tikus….
Si tikus kaget, kemudian dia berlari keluar sambil berteriak “ada perangkap tikus…..ada perangkap tikus….ada perangkap tikus…..”. “Memang apa urusannya denganku???? Tanya si Ayam….”Itu kan perangkap kamu bukan untukku”
Kemudian si tikus berlari lagi menemui si kambing,,,”ada perangkap tikus di rumah!!!” .“Oh perangkap tikus, tenang saja, aku selalu do’akan kamu agar kamu selamat ya” Sahut si kambing….
Kemudian si tikus kembali berlari kepada si sapi “ di rumah ada perangkap tikus,,”….”Perangkap tikus??? Hahaha….aku tidak takut” Jawab si sapi…
Maka kembalilah si tikus sendirian kedalam rumah untuk melawan perangkap tikus itu seorang diri.
Ketika malam tiba “Cretak…….” suara perangkap tikus menangkap sesuatu…segera sang istri si petani melihat apa yang terjadi, namun yang tertangkap oleh perangkap itu adalah seekor ular, dan ular itu menggigit si istri petani tersebut….
Sang istri menggigil kedinginan karena keracunan oleh bisa ular tersebut,,,segera sang suami menyembelih ayam peliaraannya untuk dijadikan sup sebagi penawar racun,,,tetanggapun saling berdatangan untuk menjenguk, terpaksa sang petani harus memberikan hidangan, maka disembelih juga kambing peliaraannya itu….
Ternyata bisa ular itu sangat berbahaya, si istri pun tidak dapat tertolong dan akhirnya meninggal dunia…dan makin banyak tetangga-tetangga yang berdatangan untuk melayad…..Maka si petani itu pun terpaksa menyembelih sapi nya untuk menyuguhi para pelayad…..

Renungan
Jika kita mendengar masalah yang dialami oleh orang lain, ingatlah kisah “SANG TIKUS” ini….Meskipun tidak ada urusannya dengan kita, pada suatu saat akan ada sangkut pautnya dengan kita….
“JANGAN PERNAH BERSIKAP EGOIS KAWAN”

Wallahu A’lam Bishawab

0 comments:

Posting Komentar