Action

Action!! Kata-kata yang muncul di setiap pembuatan film, ketika sang sutradara menyuarakan ini sebagai tanda bahwa pengambilan gambar akan dimulai… Bayangkan apa jadinya kalo kata action ini tidak diucapkan oleh sang sutradara, pengambilan gambar tidak pernah dimulai artinya. Untuk sebuah pembuatan film pun, butuh “action”.. So gimana dengan “film kehidupan” kita sendiri??? Kalo dimisalkan kehidupan kita ini ibarat kita bermain film, ada alur mundurnya, ada juga alur majunya, ada skenarionya, ada sutradaranya, tentu juga butuh action. Sutradara kehidupan kita sendiri yah adalah kita sendiri. Skenarionya yah adalah planning yang kita buat, kita rencanakan mau kemana alur maju dari kehidupan kita ini. Bagaimana alur cerita dari film kehidupan kita sendiri yah kita sendiri yang memilih, karena hidup adalah pilihan. Seseorang menjadi apa adalah pilihan. Dia sendiri yang menyetting kehidupan dia sendiri. Bagaimana akhir dari kehidupan apakah mau sad endings atau happy endings, yah sang sutradara sendiri yang menuliskan. Siapakah sang sutradara??? Yah, kita sendiri. Kita sang sutradara sekaligus pemain dalam kehidupan kita sendiri. Kita sendiri yang menuliskan bagaimana skenario kehidupan yang akan kita jalankan. Tuhan akan memberikan apa yang kita tuliskan. “Your Wish is My Command” seperti kata-kata dalam buku The Secret.

Berikut kata-kata motivasi tentang pentingnya tindakan : ( versi bahasa Indonesia dan Inggris, …ntah terjemahan dari saya bener gak ya??:-)

“Action may not always brings happiness, but there is no happiness without action” (Benjamin Disraeli). Sebuah tindakan mungkin tidak selalu membawa kebahagiaan, namun tidak akan ada kebahagiaan tanpa action.

” I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but i fear the man who has practiced one kick 10,000 times” (Bruce Lee).

“Knowing is not enough, You must apply; Willing is not enough, You Must do” (Bruce Lee)

“If You cannot do great things, do small things in a great way” (Napoleon Hill). Jika kamu tidak dapat melakukan hal-hal agung, lakukanlah hal-hal kecil dengan cara yang agung.

“Let him that would move the world first move him self” (Socrates). Biarkan dia yang akan menggerakkan dunia, pertama-tama gerakkanlah diri sendiri dahulu.

“Kalo banyak belajar tanpa bertindak, hati-hati, anda hanyalah akan menjadi seorang pengamat atau orang bijaksana.”

“Jadilah Pemain, jangan cuma menjadi penonton. Seorang pemain akan selalu mendapatkan bayarannya walau dia mungkin harus berdarah-darah. Seorang penonton akan selalu membayar tontonannya... Jangan cuma membaca terus blog saya ini, hehehe…jadilah pemain, ambillah tindakan untuk mewujudkan rencana yang sudah anda buat… kalo belum ada rencana, rencanakanlah tindakan anda, dan tindaklah rencana anda..

Wuahh…sekian dulu kata-kata motivasi tentang tindakan, saya pun harus bertindak hari ini untuk mewujudkan rencana yang sudah saya tetapkan, memutar pembuatan film dari skenario yang sudah saya buat sebelumnya dengan persetujuan Allah SWT, produser dari film saya… so, Action!!!

0 comments:

Posting Komentar